Tuesday, January 11, 2011

Based On True Story

Hey blogie!
Oke, di siang hari ini yang cuacanya mendung dan agak2 grimis dikit gue ngerasa sedih. kenapa gue sedih? ya, gue punya satu temen anggep aja namanya "barbie" dan dia punya pacar anggep namanya "kurcaci" mereka pacaran tapi sama sekali ngga nemuin satu kebahagiaan.
jadi gini ceritanya, sebenernya barbie ini bilang sama gue kalo dia "tersiksa" akan hubungannya dia sama pacarnya. pacarnya ngga pernah nganggep kalo dia itu "ada" dalam kehidupan pacarnya. barbie ngerasa kalo dia pacaran cuma kayak pacaran di dunia maya aja gitu. apa bedanya sih pacaran di dunia maya sama pacaran yang "nyata" tapi kalo kenyataannya justru sama aja? maksudnya gini, barbie memang pacaran secara "nyata" sama pacarnya tapi barbie ngga pernah di anggep. pacarnya terlalu asik dengan dunianya sendiri (backsound : Agnes - Teruskanlah).
sebenernya yang dipengenin sama barbie tuh simple aja. dia ngga pernah nuntut pacarnya untuk jadi sosok seorang cowo yang barbie mau. barbie cuma mau, pacarnya kasih sedikit kasih sayang ke barbie. barbie ngerasa kalo kasih sayang dikasih pacarnya itu ngga tulus. maksudnya ngga tulus tuh gini, barbie ngerasa ada HAL LAIN yang bikin pacarnya itu sayang sama barbie. barbie bingung mesti gimana, dia ngga tau apa yang harus dia lakuin. dia cuma bisa diem dan nangis. mau marah tapi ngga bisa. kenapa barbie ngga bisa marah? barbie udah terlalu sayang sama pacarnya itu.
banyak hal yang barbie ceritain sama gue tentang pacarnya. segimana parahnya pacarnya ngga ngannep dia. barbie ngga tau apa alesan pacarnya kayak gitu. kadang barbie pengen ngomong serius berdua tapi ngga bisa, pacarnya terlalu sibuk dengan urusannya sendiri. barbie cuma mau, kasih dia 1 hari penuh barengan sama pacarnya dan barbie mau ngomong semua apa yang dirasain sama barbie. tapi barbie ngga tau gimana caranya untuk minta waktu sama pacarnya. karena pacarnya selalu mementingkan urusan pribadinya sendiri.
well, cewe mana sih yang tahan dengan keadaan kayak gini? cewe mana sih yang bisa sesabar temen gue barbie ngadepin hal kayak gini? gue yakin, orang lain selain barbie kalo ngadepin hal kayak gini pasti dia akan marah2 sama pacarnya, akan ngomel, segala macem. tapi barbie??? dia cuma diem, coba untuk sabar, coba untuk bertahan dan bikin hubungannya makin baik sama pacarnya. barbie terlalu sayang sama pacarnya makanya dia sampe kayak gitu. barbie berusaha untuk nahan emosinya dia, nahan semua apa yang dirasain sama dia, dan berpura2 seakan2 dia baik2 aja.
pada saat barbie cerita sama gue, gue ngga nyuruh dia untuk putus atau gimana. gue tau, setiap orang punya keunikannya masing2. mungkin saat ini barbie emang ngga bisa lepas dari pacarnya. tapi kalo gue jadi barbie juga kesel juga sih ya. parah banget cowo kayak gitu!
gue malah mikirnya kok malah kayak jadi pacarnya itu ngga tau diri ya?
harusnya pacarnya tuh bersyukur karena udah ketemu sama barbie, sosok seorang cewe yang sabar, yang coba untuk pertahanin semuanya dalam keadaan kayak gini.
gue analogikan ceritanya barbie ini...
analoginya gini, barbie sama pacarnya lagi dalam perjalanan menuju suatu tujuan yang sama. anggeplah mereka kesana naik mobil. di tengah jalan, mobil itu rusak dan ngga bisa jalan lagi. sementara keadaannya mereka cuma berdua, mereka cuma punya telfon untuk tanya2 sama temen gimana caranya benerin itu mobil supaya bisa jalan lagi. tapi, pacarnya barbie cuma diem di dalem mobil dan asik main hp, dengerin musik, dan leha2 sendiri. sementara barbie, dia mati2an benerin itu mobil walaupun barbie ngga tau gimana caranya. tapi barbie ngga mau nyerah, dia coba terus benerin mobil itu dalam keadaan apapun. mau hujan, mau panas terik, mau salju sekalipun barbie akan tetep benerin mobilnya itu, supaya bisa sampe ke tujuan yang di tuju sama pacarnya. barbie ngga berani marah sama pacarnya. barbie takut untuk ganggu pacarnya yang lagi asik sendiri. barbie pun ngga tau harus bertahan sampe kapan dalam keadaan kayak gitu. tapi barbie selalu bilang, "selama aku kuat, selama aku bisa, aku akan benerin mobil ini supaya bisa jalan lagi. supaya kamu tau segimana perjuangan aku supaya kita bisa sampe ke tempat yang kita tuju dari awal. walaupun kamu ngga peduli dengan keadaan aku tapi aku selalu berdoa, supaya Tuhan ngebuka hati kamu dan mau ngebantu aku. aku sayang sama kamu, kurcaci..."
barbie selalu bilang kayak gitu. menurut barbie, itu yang selalu jadi kekuatan dia bisa bertahan sama pacarnya. barbie selalu yakin kalo suatu saat pacarnya akan sadar. terkadang barbie tanya sama dirinya sendiri, pacarnya itu sayang ngga sih saa barbie? banyak hal sebenernya yang bikin barbie ragu. tapi barbie terus, terus, dan terus positive thinking.
well, kita ngga akan pernah tau sampe kapan barbie bertahan. tapi gue salut dengan keadaannya barbie, itu bukan suatu hal yang mudah tapi dia berusaha untuk bertahan.

No comments:

Post a Comment