Sunday, January 16, 2011

Pengorbanan

Hey blogie!
how are you?
i wish you're fine :)
well, di minggu siang ini gue mau sharing sesuatu yang namanya "pengorbanan". suatu hal yang sering banget kita bilang ke pasangan kita tapi suatu hal yang susah untuk dilakukan dan kadang ngga bisa keliatan tanpa ada satu tindakan.
gue terinspirasi untuk ngebahas tentang pengorbanan ketika kemaren gue nonton film yang berjudul "Altitude"
pas gue nonton gue agak ngga ngerti itu film jalan ceritanya gimana ya hehe ending-nya pun agak ngegantung gitu. jadi gue ngga bisa ngambil apa2 dari film itu.
gue ceritain dikit ya bagian dimana gue dapet inspirasi tentang pengorbanan itu.
jadi gini, film itu cerita tentang kecelakaan pesawat gitu. dalam pesawat itu ada 5 orang dan mereka semua bertemen. yang jadi pilot-nya itu namanya Sara dan ke-empat temennya itu namanya Sal, Mel, Bruce, dan Cory. Sal sama Mel itu pacaran, Bruce itu temennya Sara, dan Cory adalah sepupunya Mel. mereka naik pesawat karena mau ke suatu tempat gitu deh gue lupa namanya, mereka mau ada konser gitu disana. ya kayaknya sih mereka satu band gitu. kenapa gue bilang kayaknya? karena gue juga ngga yakin, soalnya di film itu ngga diceritain mereka itu satu band atau gimana. setelah lepas landas pesawatnya, semuanya baik-baik aja. di tengah jalan mereka kayak dapet masalah gitu. pesawatnya jalannya makin kenceng dan ngga bisa mendarat. mereka kayak masuk ke dalam awan hitam gitu. setelah mereka ribut2 di dalem pesawat. semua udah pada kedinginan gitu dan si Mel mulai panik dan udah pucet banget mukanya.
akhirnya Sal bilang gini (dalam indonesia), "yaudah sekarang gini, disini cuma ada satu parasut, kita undi siapa yang dapet parasut ini. gimana? setuju?" terus abis itu mereka ribut2 lagi deh tuh disitu. ditengah keributan Sal, Mel, sama Cory ribut, percakapannya gini.

Cory : "Mel, lo pake aja ini parasut ya! gue ngga mau lo mati dengan keadaan kayak gini! lo pake, lo terjun ke bawah sana, selametin diri lo sendiri, oke?"
Sal : "enak aja lo! ngga bisa gitu! kita harus tetep undi siapa yang dapetin parasut ini!!"
Cory : "Sal, Mel ini pacar lo! lo tega biarin dia kayak gini? hah?! you're f*cking boyfriend!"
Sal : "iya, Mel emang pacar gue tapi gue ngga mau dia pake parasut ini! gue mau ini tetep di undi! gue ngga mau mati konyol!"


abis itu Cory sama Sal berantem gitu disitu karena Cory kesel sama Sal.
nah kira2 segitu aja deh ceritanya hahaha soalnya gue juga udah agak2 lupa :p

well, pas gue nonton dan pas adegan itu, otak gue langsung bekerja untuk memikirkan sesuatu haha. gue langsung mikir "anjrit banget itu cowo, maunya sama pacarnya disaat seneng aja tapi disaat kayak gitu dia cuma mikirin dirinya sendiri!" terus abis itu gue mendapatkan sebuah kesimpulan dari situ :
"CINTA SESEORANG TERHADAP KITA AKAN LEBIH TERLIHAT DALAM KEADAAN SUSAH. APAKAH DIA TETAP BERTAHAN DENGAN KITA DALAM KEADAAN SUSAH? APAKAH DIA AKAN BERKORBAN DEMI KITA DALAM KEADAAN SUSAH?"
setuju ngga? hehehe
kalo gue sih setuju ya, karena itu memang bener gitu. beberapa kasus temen2 gue yang punya pacar, gue suka memperhatikan gimana mereka dan pasangannya dalam menghadapi suatu masalah.
gampangnya gini deh, disaat lo punya pacar nih ya terus lo lagi seneng. misalkan lo seneng, lo abis gajian, atau mungkin lo abis dapet apa gitu dan lo pengen nraktir pacar lo. pasti pacar lo akan ada buat lo saat itu.
tapi disaat lo sakit, disaat lo depresi karena masalah lo dan lo butuh temen cerita, disaat lo lagi sendiri ngga ada temen, apa udah pasti pacar lo ada disamping lo untuk nemenin lo, untuk meluk lo dan bikin lo nyaman, untuk ngehapus air mata lo, dan bilang kalo semua akan baik2 aja dan dia bakal tetep nemenin lo apapun yang terjadi?
gue yakin, ngga semuanya bisa kayak gitu. ngga semua pasangan setiap orang bisa ngelakuin hal itu. disitulah yang namanya suatu PENGORBANAN.
ada aja pasti beberapa pacar kita yang ngga ngelakuin hal itu, ada aja alesannya disaat kita butuh mereka. mungkin sekali dua kali masih wajar ya tapi kalo udah keseringan, menurut gue itu udah suatu sign kalo mereka emang ngga mau berkorban buat kita.
ya contoh kecilnya yang tadi udah gue ceritain cuplikan film Altitude. disaat lagi seneng2 nih ya, Sal sama Mel selalu bareng2 tapi disaat mereka dapet masalah kayak gitu, baru deh keliatan kalo ternyata Sal sayang sama Mel hanya karena untuk seneng2 aja.
gue juga ngga bisa bilang kalo pasangan yang ngga bisa berkorban itu ngga baik. mungkin mereka emang punya satu alesan kenapa mereka kayak gitu.
tapi gini aja ya logika nya, disaat lo bener2 sayang sama pasangan lo, disaat lo sadar lo ngga mau kehilangan dia, disaat lo sadar lo cinta sama pasangan lo, lo akan berusaha sebisa mungkin gimana caranya lo ada disampingnya disaat dia butuh. mungkin ngga harus ketemu, lewat telfon, lewat sms, atau lewat apaan aja, yang penting lo bisa nunjukin kalo lo ada buat dia, lo bisa bikin dia lebih tenang lagi. yakan?
tapi kalo lo ngga bener2 sayang sama pasangan lo, kayaknya hasrat untuk berusaha ada buat dia aja tuh kecil banget. palingan lo cuma ngerespon ya gitu2 doang.
gue bisa ngomong kayak gini karena beberapa pengalaman gue sendiri dan pengalaman beberapa temen2 gue.
kalian pasti bisa ngerasain sendirilah segimana besarnya pengorbanan pasangan lo masing2 ke lo nya sendiri. dan gue juga yakin, lo bisa menyimpulkan sesuatu sendiri dari besar kecil nya pengorbanan pacar lo ke lo.

well, menurut gue pengorbanan itu salah satu pembuktian kalo lo bener2 sayang sama pasangan lo. pengorbanan bukan berarti lo harus lompat dari gedung tinggi, bukan berarti lo nyayat2 tangan lo dengan nama pasangan lo, bukan berarti lo harus mengakhiri hidup lo demi pasangan lo.
karena gini ya, gue yakin banget, sekecil apapun pengorbanan dari pasangan lo asalkan itu tulus dari hati pasti akan nyentuh ke hati lo.
so, what kind of your boy/girlfriend? ;)

No comments:

Post a Comment