Monday, January 17, 2011

Memilih Satu di Antara Dua Keputusan

Hey blogie!
adakah yang lagi merasakan kegalauan malem ini? hahaha pasti banyak banget deh, karena termasuk gue salah satu orang yang lagi galau gitu deh sekarang hahaha (ups! curhat)
well, sebenernya gue ngga ngerti ya kata "galau" itu berasal darimana dan siapa yang pertama kali mencetuskan kata galau itu. satu kata yang ngga jelas juntrungannya tapi bikin semua orang bisa merasakan hal itu.
sebenernya kalo gue artiin pake bahasa gue sendiri, mungkin galau itu artinya sama aja kayak lagi cemas gitu kali ya. hmmm mungkin mungkin, bisa jadi juga tuh hahaha
banyak banget hal yang bikin lo galau pastinya, salah satu hal yang bisa bikin lo galau adalah dikala lo lagi bimbang untuk memilin seseorang itu mendingan dijadiin temen atau pacar aja ya???
hmmm pertanyaan simple, jawabannya susah, dan bikin orang jadi galau hahaha
oke, coba kita selesaikan masalah kegalauan ini di malam yang indah, penuh dengan bintang, dan rembulan yang bersinar terang (sok puitis).
gue secara pribadi, pernah ngerasain hal itu. kapan gue ngerasain hal itu? yap, tepatnya di masa2 gue masih pdkt gitu deh sama pacar gue hehe. oke, untuk yang pertama ini bakalan gue bahas sesuai pengalaman gue yaaaaa :D
waktu itu gue juga ngerasain galau dan gue berpikir + bertanya sama diri gue sendiri "duuuh mesti gimana ya gue sama dia? gue suka, sayang sama dia tapi kok kayaknya responnya dia gitu2 aja ya? gimana dong? gue udahin aja dan jadi temen atau gue mesti usaha supaya dia jadi pacar gue? duh duh duh gimana ya? hmm gimana dong?" ya kira2 gitu deh yang ada dipikiran gue saat itu. karena waktu gue galau itu lagi jaman2nya twitter yakaaaaaan hahaha jadi gue meluapkan segala kegalauan gue melalui twitter. emang sih ngga ada gunanya galau2an di twitter tapi untuk beberapa orang, bisa sedikit mengurangi galau yang dia rasakan hahaha :p
akhirnya setelah beberapa lama gue ngerasain galau, galau, dan galau yang sampe kayaknya tuh udah jadi makanan sehari2 gue untuk galau -_- hahaha :p gue memutuskan untuk minta pendapat temen2 terdekat gue, minta pendapat sama sepupu2 gue yang udah lebih lihay kalo masalah begituan hahaha
ada beberapa dari mereka bilang "udah de, lanjutin aja! lo udah nanggung banget kalo seandainya lo harus mundur. kalo lo ngga pernah coba, lo ngga akan pernah tau apa yang terjadi nanti de! udah ayo, lanjutin!" tapi ada juga beberapa dari mereka yang bilang "udahlah de, tinggalin aja. eh nih ya gue kasih tau, kalo deket sama cowo itu jangan lo nya yang usaha tapi biarin dia usaha buat lo. jadi keliatan deh kalo dia sayang sama lo! jadi, kalo kasus lo ini yaudah tinggalin aja. dianya juga nyantai aja, ngapain lo jadi yang ribet? masih banyak kok cowo di luar sana de!" naaaah gue jadi makin bingung dah tuh hahaha galaaaaaaaaau lagi hahaha
beberapa hari gue coba untuk berpikir lagi gue seharusnya gimana. sempet karena gue udah cape ya sama keadaan, gue pengen ngambil langkah untuk ngelupain dia tapi gue mikir lagi "apa iya gue yakin sama keputusan gue? ini keputusan disaat gue cape, bukan disaat gue "sadar" yakan??" nah akhirnya gue coba untuk pikir2 lagi, gue gabungin dua saran yang berbeda dari temen2 gue itu.
setelah gue coba gabungin kedua saran itu, maka jadilah keputusan gue seperti ini "oke, gue akan coba untuk nyelesain semuanya. gue ngga mau waktu gue terbuang sia2 sama dia. kalo pun emang harus sia2, gue mau setelah gue mencoba. gue juga kalo ngga pernah coba, gue ngga akan tau gimana dia ke gue. tapi nanti setelah gue selesain semuanya dan ternyata dia bener ngga ada respon, yaudah move on aja dan ikutin saran temen gue yang lain, kalo di luar sana masih banyak yang lebih baik."
nah setelah gue bisa mikir kayak gitu, gue beranikah diri untuk coba nyelesain semuanya. yang gue maksud nyelesain semuanya disini itu, gue coba untuk cari tau dan memberi tau dia tentang apa yang dia rasa dan apa yang gue rasa. well, sebenernya takut juga kalo gue harus ngasih tau apa yang gue rasain tapi ya mau gimana lagi? gue ngga mau galau lama2, ngga mau sedih2an mulu hehehe
sampailah pada suatu hari, gue jujur sama dia tentang apa yang gue rasain. eits!! tapi jangan pada salah nangkep ya, disini gue sama sekali ngga nembak dia kok. gue cuma mengungkapkan apa yang gue rasa, supaya dia tau yang gue rasain. setelah gue ngomong sama dia tentang perasaan gue dan..............................................YAK!! ternyata oh ternyata jawaban dia ngga seperti apa yang gue duga. dia bilang sama gue kalo dia juga punya perasaan yang sama kayak gue hahahahaha betapa bahagianya gue saat itu dan gue bener2 ngga tau harus ngomong apa dan ngelakuin apa. yang jelas gue jingkrak2 saat itu hahaha :p
dan setelah itu, gue sama dia pun jadian tapi tapi tapi bukan gue yang nembak lho yahahahaha :p :p :p

okay baiklah, dari cuplikan sedikit kisah gue itu, gue mau kasih sedikit kesimpulan buat blogie2ku tersayang hihihi :D
gini ya blogie, percaya deh sama gue. disaat lo lagi ngerasain galau gitu lo boleh kok, boleh banget untuk minta pendapat sama orang yang lo percaya tapi inget ya cuma minta PENDAPAT aja lho ngga lebih. maksudnya gue ngga lebih tuh gini, lo curhat ke temen lo itu cuma minta pendapat aja ke dia. jangan semua omongan dia lo ikutin. karena gini ya, setiap masing2 orang punya pikiran yang berbeda2, punya cara pandang pun yang berbeda2. jadi kalo misalkan orang yang lo mintain pendapat itu bisa ngelakuin untuk mendingan mundur aja, belum tentu lo bisa ngelakuin itu juga, yakan?
jadi makanya mendingan minta pendapat orang terdekat lo gimana yang harus lo lakuin dan setelah itu lo olah sendiri pikiran2 mereka. lo pikirin apa yang terbaik buat diri lo sendiri karena cuma lo yang tau apa yang terbaik buat diri lo sendiri, bukan orang lain. dan pada akhirnya, lo lagi yang memutuskan harus berbuat apa. karena kalo lo melakukan sesuatu sesuai dengan pertimbangan yang udah lo pikirin sendiri, nantinya pun pada akhirnya lo akan merasa puas. mau hasilnya buruk atau pun baik, lo akan ngerasa puas. karena lo udah berusaha gimana yang menurut lo itu bener.

ada beberapa tips nih ya dari gue :
1. lo harus tau persis gimana perkembangan hubungan lo sama dia
2. setelah lo tau gimana perkembangan hubungan lo sama dia, lo minta pendapat sama temen terdekat lo
3. setelah itu, lo olah pendapat2 orang berdasarkan pikiran lo sendiri
4. lo putuskan apa yang akan lo lakukan
5. setelah lo melakukan yang menurut lo bener, lo harus bisa terima konsekuensinya dengan lapang dada apabila hasilnya buruk dan harus bisa terima konsekuensinya juga kalo pun hasilnya baik.

well, segitu aja dulu ya dari gue hehe semoga bisa bermanfaat buat yang punya kasus sama kayak gue hahaha :D


xoxo,
Dea!

No comments:

Post a Comment