Sunday, January 9, 2011

Just Be Happy!

Hey blogie!
gue tau ini sangat sangat dini hari sekali untuk posting di blog tapi gue lagi ngga bisa tidur dan juga gue lagi pengen sharing sesuatu sama lo semua para pembaca tercinta hahaha
well, berawal gue searching images di google dan gue menemukan gambar ini
yap, gambar itu seakan2 memberikan gue secercah harapan. eh tapi bukan harapan juga sih, hmm gimana ya? kayak ngasih unjuk sesuatu gitu ke gue. agak susah untuk di jelaskan.
tapi yang jelas gini ya blogie, banyak banget harapan yang kita minta itu ngga jadi kenyataan. banyak hal yang ngga kita inginkan tapi terjadi. banyak hal yang bikin kita sedih, kecewa, atau apapun itu yang bikin ngerasa ngga ada yang peduli sama kita.
kalian salah kalo kalian mikir kayak gitu, sesuai sama pengalaman gue. banyak hal yang gue pelajarin dari "sakit" yang gue terima. dari hal kecil sampe hal yang paling besar sekalipun.
disaat kita punya masalah dan kita bingung harus gimana, at that moment pasti yang kita lakuin adalah nangis atau ngga marah. tergantung dari koping mekanisme yang kalian ambil untuk ngatasin stressor yang kalian miliki. well, itu sangat berpengaruh sekali sama apa yang akan terjadi selanjutnya.
analoginya gini deh, disaat kalian jatoh dari sepeda pas kalian masih belajar sepeda dan kalian mengalami luka di bagian dengkul misalnya. kalo kalian rasain itu, kalo kalian cuma ngeluh sama sakit itu, maka sakit itu makin berasa perih, makin berasa sakit. tapi kalo kalian santai aja dan ngga terlalu "manjain" sakitnya itu, pasti kalian juga akan enjoy. meskipun sesekali kalian akan ngerasa sakit tapi sakitnya itu ngga terlalu berasa. ya kurang lebihnya gitu deh ya.
dari analogi yang gue kasih, bisa di ambil satu pelajaran. seberat apapun masalah lo, sesedih apapun lo pada saat itu, tapi percaya deh lo itu masih beruntung daripada yang lain. setiap masalah bisa membawa kita jadi lebih dewasa lagi. cuma satu hal kok yang bisa bikin lo enjoy dalam ngadepin masalah, yaitu SENYUM. just a little thing tapi sadar ngga sadar itu bisa bikin lo ngerasa better than before. bukan rokok yang bikin lo bahagia lagi, bukan alkohol yang bikin lo bahagia lagi, bukan clubbing, bukan nge-drugs. hal itu semua justru malah bikin keadaan lo makin buruk.
disaat lo sedih diputusin pacar, just be happy. believe, he's not the one for you. if he's the one for you, God will show you the way. kalo diselingkuhin sama pacar dan pacar lo ke gep, just be happy. tandanya Tuhan kasih tunjuk ke lo kalo dia ngga baik buat lo. disaat lo berantem sama temen lo, introspeksi sama diri sendiri. jangan cuma nyalahin temen lo 100%. setiap tindakan sekecil apapun itu memiliki sebuah penjelasan. for example, lo nyisir rambut lo. itu hal yang bisa di jelaskan, misalkan orang tanya "kenapa lo nyisir rambut?" pasti lo akan bisa jawab sesuai jawaban lo masing2. gitu juga masalah lo sama temen atau siapapun itu. coba refleksi diri lo lagi, hal apa yang salah dalam diri lo. maybe masalah itu dateng justru berasal dari diri lo sendiri.
jangan terlalu banyak ngeluh sama masalah yang lo dapet. semakin banyak lo ngeluh, semakin susah lo untuk positive thinking dalam ngadepin masalah lo. jangan selalu ngira kalo ngga ada yang peduli sama lo. guys remember, kita punya Tuhan yang selalu ada kapaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan aja lo mau. pagi, siang, sore, malem, tengah malem, kapanpun lo butuh Dia selalu ada.
jangan selalu liat ke atas kalo lagi ada masalah. jangan lo mikir "kenapa sih hidup gue begini amat? kenapa ngga kayak si A yang selalu seneng, yang selalu bahagia? kenapa?"
emang lo pernah tau detail-nya kehidupan si A kayak apa? ngga kan? who knows kalo ternyata dia juga punya masalah yang berat tapi dia selalu nutupin masalah itu?
coba deh liat ke bawah. liat orang lain yang kondisinya lebih buruk daripada lo. dengan begitu lo akan sadar, kalo lo masih beruntung daripada mereka. kalo posisi lo ada dalam kehidupan mereka yang lebih parah dari lo, mungkin lo ngga akan pernah bisa nyelesain masalah lo. jangankan nyelesain, untuk ngebayangin punya masalah yang kayak gitu aja lo ngga akan pernah bisa.
berdoa, positive thinking, instropeksi, dan senyum. Insya Allah akan bisa sedikit mengurangi beban lo. ambil hikmahnya dari masalah yang lo hadapi. after that, don't forget to smile :)
gue punya satu quote buat kalian :

"Just be happy. Your life is too precious to be wasted. There's so much a happiness out there. Open your eyes and see the beautiful of life. Enjoy your life! ;)"

Cheer up, Guys!!

xoxo,
Dea!

No comments:

Post a Comment